18 Game untuk Anak Terbaik dan memampu membuat anak semakin pintar di Gadget Android

Bolaqyba.blogspot adalah blog pribadi yang menyajikan sesuatu yang mungkin kamu suka. Jika berminat silahkan ikuti blg ini dengan memasukkan email di kolom subscribe yang ada di bagian paling bawah.

18 Game untuk Anak Terbaik dan memampu membuat anak semakin pintar di Gadget Android



Teknologi dapat membantu anak mempelajari banyak hal. Berikut ini adalah 13 aplikasi game edukasi anak terbaik yang bisa didownload di IOS dan Android untuk menemani anak  usia 1-4 tahun Anda belajar. 18 Game untuk Anak Terbaik dan memampu membuat anak semakin pintar di Gadget Android, game terbaik untuk anak, bermain sambil belajar dengan android, 

Berikut kami tampilkan 18 Game untuk Anak Terbaik dan memampu membuat anak semakin pintar di Gadget Android yang dapat membantu anak belajar :


1. Lil muslim - Kids Islami Park


Lil Muslim - Kids Islami Park merupakan game android yang sangat interaktif. Didesain untuk mengajak anak bermain sambil mempelajari doa-doa harian sehingga mereka dapat mengerti dan menghafalnyaa dengan mudah, tentu dengan tampilan dan gameplay yang menarik!

2. Game Edukasi - Islam for Kids


Mau mengajari anak rukun Islam, rukun Iman, rukun Shalat, bahkan Asmaul Husna? Nah, Game Edukasi - Islam For Kids tepat banget untuk kamu download. Dengan bermain game ini akan membuat mereka senang mempelajari dalam mempelajari pendidikan Islam.

3. Islamic Girl Puzzle Toddlers


Untuk kalian yang punya adik atau anak perempuan, game Islamic Girl Puzzle Toddlers juga bisa menjadi pilihan. Layaknya game Puzzle pada umumnya, namun gambar-gambar yang ada di dalam game ini sangat islami. 
Game ini bisa menumbuhkan ketertarikan mereka untuk berlaku layaknya wanita muslim yang baik

4. Game Tajwid Petualangan


Game satu ini akan membantu anak-anak untuk belajar dan memahami ilmu Tajwid. Tentunya game ini cocok banget untuk anak atau adik kamu yang ingin mendalami tata cara membaca Al-Qur'an. 
Cara memainkan game satu ini juga terbilang mudah kok, benar-benar cocok untuk belajar sambil bermain!


5. Game Anak Sholeh


Terakhir, Game Anak Sholeh adalah game islami yang sangat edukatif dan benar-benar seru untuk dimainkan oleh anak-anak. 
Simpelnya, game ini merupakan kumpulan mini games yang bermuatan banyak pengetahuan untuk memberikan pendidikan agama Islam kepada anak-anak. Walau masih dalam versi BETA alias percobaan, kamu sudah bisa mengunduh game satu ini kok.

6. Mengaji


Mengajari anak membaca huruf-huruf Hijaiyah bisa dimulai sejak dini. Jika si kecil masih sering merobek kertas, sarana digital bisa dicoba untuknya.

7. Dongeng


Dongeng dapat memperkaya kosa kata dan mempperkaya imajinasi anak. Aplikasi dongeng dalam bahasa Indonesia telah dibuat dengan kulitas yang semakin baik sehingga bisa jadi sarana belajar yang efektif untuk anak.

8. Potong Tali


Aplikasi ini mengajarkan anak untuk berpikir strategis. Selain itu, suara-suara dan gambar yang ada di dalam permainan ini juga sangat menyenangkan untuk anak-anak.

9. Belajar bentuk


Anak akan belajar mengidentifikasi bentuk secara lisan dan pandangan. Selain itu, ia juga bisa belajar menyebutkan warna yang ada di dalam permainan ini.

10. Belajar alfabet


Aplikasi ini untuk mengajarkan anak tentang alfabet. Selain itu, gambar yang ada di dalam permainan ini juga sangat menyenangkan untuk anak-anak.


11. Menggambar


Aplikasi ini akan mengasah motorik tangan dan kreativitas anak-anak. Tanpa perlu buang-buang kertas dan coret tembok, anak-anak tetap bisa menyalurkan hobi corat-coretnya.

12. Puzzle


Adah kemampuan berpikir anak lewat permainan puzzle. Berbagai bentuk menarik akan ia temukan dalam aplikasi edukasi anakini.

13. Mewarnai


Saatnya mengenal warna dan bentuk untuk merangsang kreativitasnya. Aplikasi edukasi anakini bisa dipakai untuk berlatih mewarnai saat motoriknya belum terlalu kuat berinteraksi dengan alat-alat mewarnai dan kertas.

14. Memecahkan Balon


Warna balon yang menarik akan mencuri perhatian anak Anda. Permainan ini juga dapat digunakan sebagai media untuk mengenalkan warna padanya.

15. Nursery Song


Dengan aplikasi edukasi anak ini, lagu kesukaan anak-anak tersedia dalam satu aplikasi tanpa perlu repot memilihnya dari YouTube. Anda tidak perlu khawatir anak akan nyasar ke saluran yang tak sesuai usianya.

16.  Petak Umpet


Aplikasi edukasi anak ini akan mengajari anak untuk belajar berpikir, mengetahui nama-nama benda, warna, dan menghitung. Untuk permulaan, dampingi anak bermain aplikasi ini ya Parents…

17. Menari


Aplikasi edukasi anak yang satu ini akan Mengasah kecerdasan kinestetik anak bisa dimulai dari sini. Anak juga akan belajar mengendalikan motorik dan menyesuaikan irama lagu dengan gerakan tubuhnya. Aplikasi ini juga bisa menjadi tes pendengaran untuk mereka lho, parents.


18. Musik


Biasakan pendengarannya dengan berbagai alat musik sebelum ia cukup umur untuk memilih alat musiknya sendiri. Dengan aplikasi edukasi anak ini, mereka akan belajar untuk memilih suara alat musik apa yang akan cocok untuknya nanti.

Itulah 18 aplikasi edukasi anak dari IOS dan Android yang bisa Anda pilih untuk si kecil. Sebelum mendownload aplikasi untuk anak, sesuaikan dengan kebutuhan mereka ya, parents…

No comments:

Post a Comment